Minggu, 15 November 2015



Warkop Menjamur Di Palu
            Warung kopi merupakan warung yang menyuguhkan menu utamanya yaitu minuman kopi. Warung kopi atau biasa dikenal dengan warkop merupakan tempat yang sangat baik digunakan bersantai untuk melepaskan kepenatan setalah melakukan aktivitas harian sambil menikmati kopi. Warkop sering diistilahkan dengan DPR tingkat III, hal ini disebabkan karena berbagai macam pembahasan akan dibahas di tempat tersebut.

           

         Pertumbuhan warung-warung kopi saat ini sangatlah tinggi, terutama di kota Palu. Pertumbuhan ini jelas terlihat dengan adanya warkop-warkop yang semakin banyak di kota Palu ini. Berbagai warung kopi dibangun, mulai dari tingkat elit sampai tingkat biasa. Namun pertumbuhan jelas terlihat pada warkop ditingkat biasa, yang dibangun di pinggir-pinggir jalan. Biasanya di tempat seperti ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Selain merakyat, harga kopi yang ada di tempat ini juga relatif murah. Ada berbagai warkop yang dibangun secara menarik dan dimodel dengan berbagai cara untuk menarik minat para pengunjung.
            Kehadiran warkop ini dimanfaatkan oleh masyarakat, selain tempat untuk menikmati kopi yang sedap dan nikmat, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul baik antar teman maupun komunitas tertentu. Warkop juga dijadikan sebagai tempat untuk nontong bareng ketika ada pertandingan bola atau adanya pertandingan motor GP. Selain itu, sebagian mahasiswa memanfaatkan warkop sebagai tempat untuk mengerjakan tugas-tugas kampus. Hal ini karena banyak warkop yang menyediakan jaringan WIFI sehingga para mahasiswa merasa mudah untuk mengerjakan tugas mereka.
            Namun dengan adanya pertumbuhan warung kopi yang sangat pesat ini, kadang menimbulkan suatu masalah, misalnya seperti kemacetan. Hal ini terjadi karena sebagian besar warung-warung kopi yang sederhana, sebagian besar dibangun  di pinggir-pinggir jalan dan para pengunjung warkop tersebut akan memakirkan kendaraan mereka dibahu jalan karena tidak adanya lahan parkir yang memadai. Akibatnya, kemacetanpun terjadi. Contohnya seperti warung kopi yang ada di jalan Setia Budi, setiap sore warung kopi ini selalu ramai didatang para pengunjung, dan kemacetan biasanya sering terjadi di tempat itu.
NAMA                        : RAMNIA
NO STAMBUK         : B 501 14 083
PRODI                        : ILMU KOMUNIKASI (B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar