Minggu, 22 November 2015

Keamanan kota palu



KEAMANAN KOTA PALU PERLU DIPERTANYAKAN

            Keamanan merupakan salah satu hal  yang  sangat diinginkan oleh warga suatu kota dimana dia berada. Tidak terkecuali orang-orang yang tinggal dikota palu, Sulawesi tengah. Beberapa terakhir ini warga kota palu diresahkan oleh kelakuan para begal. Karenanya, masyarakat kota palupun merasa waspada terhadap perilaku begal yang sangat menakutkan dan mengkhawatirkanii, pasalnya kerap kali para begal ini tidak tidak hanya mengambil barang para korbannya tapi biasa juga mereka tak segan untuk menyakiti dan melukai para korbannya. Para begal ini beraksi ketika malam hari dan tempat mereka melakukan aksinya ini biasanya berada ditempat-tempat yang sepi, seperti dijalan soekarno-hatta tepatnya didaerah STQ dan dipenggaraman pantai Talise. Korban utama para begal ini yaitu orang-orang yang melewati jalan yang menjadi tempat yang mereka sudah targetkan, dan korban yang sering kali menjadi sasaran utama mereka yaitu para pengendara motor dan perempuan yang melintasi jalan tersebut.

            Kelakuan para begal ini sangat menakutkan karena akhir-akhir ini aksi para begal ini sudah mulai beraksi secara terang-terangan tidak seperti biasanya, para begal ini beraksi ketika malam hari lagi, tapi aksi mereka sekarang ini sudah dilakukan siang maupun malam hari. Seperti yang terjadi beberapa hari yang lallu dialan soekarno-hatta tepatnya didekat STQ. Peristiwa ini terjadi ketika salah seorang mahasiswa yang akan pergi kekmpus melewati jalan STQ, tibatiba dia dihadang oleh beberapa orang laki-lakidan mereka mengambil langsung mengambil motor korban.

            Pihak berwajib telah melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi tindakan begal ini, salah satunya dengan melakukan berbagai cara seperti melakukan patrol tempat-tempat rawan yang dijadikan oleh para begal sebagai temmpat yang sudah ditargetkan untuk melakukan aksinya, pihak berwajib melakukan patroli ini atas laporan masyarakat.pihak berwajib juga menghimbau kepada masyarakat agar pada malam hari diatas jam sepuluh malam, tidak melewati daerah-daerah yang menjadi target para begal ini seperti daerah STQ, daerah penggaraman pantai talise. Pihak berwajib juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat apabila mereka mendapatkan aksi begal dijalan, maka mereka harus segera melapor kepada pihak yang berwajib.

NAMA                        : RAMNIA
NO STAMBUK         : B 501 14 083
PRODI                        : ILMU KOMUNIKASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar